Rabu, 14 Desember 2011

Seminar James Gwee 13 December 2011


Senin, 12 December 2011..

Gara2 peristiwa gue telat bangun, gue malah dikasih tiket ikut seminar sama bapak, kata bapak "dari pada liburanmu cuma tidur2an aja, mending ikut seminar buat nambah wawasan"..
begitu liat trainernya "James Gwee T.H.,MBA" wuiiiiih..impian gue jadi kenyataan meen!!
bisa ketemu langsung sama inspirator hidup gue...bapak bos gue emang cakep dech kyk anaknya..hehehe


Selasa, 13 December 2011..

kali ini gue gak bangun telat, alarm HP + 2 Jam Wecker udah gue siapin disamping telinga gue..
abis subuhan, trus tidur lagi (cuma sbentar doank)..

dan pukul 7.30 pagi gue lgsg tancep kamar mandi, mandi sampe putih..hehehehe
abis mandi ya dandanlah, baju batik + celana kain + sepatu orangtua...
biar keliatan lebih dewasa gitu, soalnya gue pernah di usir waktu Konferensi Pedagang di TimorLeste..
soalnya gue cuma pake kaos oblong, clana hitam pendek ama pake sandal swallow..hehehe
Pengalaman emang plajaran paling berharga, gak bayar lagi..

Pukul 08.00 brangkat ke hotel kristal, padahal di tiket tercantum acaranya mulai jam 08.00, tapi gue tau lah gue udah 18tahun hidup di Indonesia, jam karet itu udah menjadi salah satu budaya..
dan apa gue kata , sampe di sana acara belum juga dimulai..
09.00 (molor sejam) akhirnya seminarpun dimulai dgn tema:
"How to be a positive, pro-active and Enthusiastic STAR Employee"
.. Pak James masuk dgn penuh enerjik, auranya terpancar sgt berwibawa dan terlihat cerdas..
tiba2 JG nyuruh ayoo tepuk tangan semuanya!!!
gue sech jaim d suruh tepuk tangan "malas ah", dan akhirnya saat James bilang,
"salah satu ciri orang sukses adalah melakukan sesuatu dgn Full Tilt (bersungguh2), dr hal kecil aja udah malas apalagi mau jadi orang sukses?", mak jleeebpt!! nusuk tepat di otak n hatiku..
akhirnya yaa gue ikut aja apa yg dia perintah, dgn semangat n Full Tilt..


Setelah seminar dimulai apa yg beliau katakan selalu gue tulis dlm makalah yg dibagikan d awal acara,
(GUE GAK MAU TERLEWATKAN SEDKITPUN KATA2 EMASNYA"..
apa yg dia kata selalu mak jleeeebpt diotak n hati gue, bner apa kata ustad2 gue:
"untuk mendapatkan ilmunya, antusias dan cintai dulu gurunya"...

waktu demi waktu pun berlalu dgn gak sia2... datang waktu istirahat lgsg gue borong buku2 n videonya d stand Gramedia, tpat di belakang kursi audience.. sibuk beli2 eh bapaknya duduk ngasih tanda tangan..
gak mau lewatin kesempatan gue juga pengen donk.. n alhamdulillah DAPET!!huehehehehe


(yg baca jgn ngiri yaa!!)hehehehe

  Pada sesi ke II beliau ngajak penonton gak hanya monoton duduk, diam, dengar, dengkur...
pada sesi ini beliau ngajak org2 nulis dlm makalah mereka ttg bagaimana cara mempromosiin Perusahaan agar laku, bagaimana cara mempromosikan Kota Kupang, dan cara mempromosikan diri agar diterima menjadi karyawan dr puluhan pelamar pekerjaan...

gue dpt pertanyaan ketiga, dgn PD gue maju..
"ok nak, gmna caramu mempromosikan dirimu agar diterima menjadi karyawan dr puluhan pelamar pekerjaan tersebut" gue jawab (megang mic gemeteran ditonton pengusaha2 kaya):
"Ok, terimkasih atas kesempatannya, nama saya Safri Rauf, Manager dr RTD Group Timorleste,
teknik saya, saya ingin memberikan sesuatu yg beda dr mereka, krn setitik noda di kain kafan pasti akan terlihat duluan.. ya cara saya didalam lampiran surat lamaran itu saya selipkan kata2 SAYA SIAP DINILAI SELAMA 3BULAN DGN BEKERJA GRATIS!!! stidaknya ada sesuatu yg berbeda dr saya.. n saya yakin
saya terpilih..selama 3 bulan itu saya akan bekerja dgn max,. mnunjukkan attitude n skill saya, terbaik sehingga saya yakin bisa bertahan diperusahaan itu utk waktu2 selanjutnya..kalo pun belum rejeki saya, setidaknya saya sudah dapat pengalaman dan bisa menaikkan harga jual saya dlm melakukan lamaran pekerjaan lain krn setiap lamaran selalu menanyakan pengalaman"..
gue dpt tepuk tangan yg meriah + VCD seminar James Gwee...hehehehe

ternyata gue gak bersuara dgn sia2, ada bule yg juga Manajer Perusahaan Textile dr Malaysia yg liat gue..
pas pulang gue d panggil salah satu pelayannya bahwa ada yg ingin bertemu..
pertama gue kaget, trus dia nanya "kamu sekolah atao sudah kerja??"
gue jawab "udah kerja pak, emang ada apa?", bule nyambung "saya mau ngajak kamu jadi manajer di Perusahaan Saya di Penang, Malaysia, mau??"... mak seeeerrrr, "gue mimpi ato apa???" gue kaget + terharu.. trus gue nelpon ke bokap n bokap menjawab dgn nada cuek "gak usah, kamu kan mau kuliah, gak usah kerja, cari ilmu dulu, kerja gampang"..dgn prasaan rugi saya blg ke bule.."i'm sorry sir, i can not, i must continue my study 6month remaining"...

bener kata James Gwee:
"kesempatan emas itu selalu hadir dalam hidup kita, dan selalu menjelma menjadi PEKERJAAN YANG TAK PERNAH DI BAYAR"..

di saat loe mengira pekerjaan baik diluar pekerjaanmu itu hanya sia2 n membuang waktu, loe gak sadar banyak orang yg melihat bakatmu, setidaknya loe harus tahu bahwa Tuhan sedang melihat loe dan mengirimkan rejeki laen buat loe....

Thanks James Gwee, gue dapet banyak ilmu dr loe..

2 komentar:

  1. Dear Safri yang gaoel abis.. (abis kalo nulis pake gue-loe sih..hehe)

    Kita sama-sama diberikan oleh Allah kesempatan satu tahun yang berharga.. dan sesuai dengan masing-masing.
    setahun ini tahun yg cukup membahagiakan kita karena dapat melakukan apa yg kita sukai. kalo aku mungkin bisa ikut apa yg ingin aku ikuti kayak aikido,gitar,piano, dan travelling...
    kamu kayaknya macam bisnis kaya gini.

    alhamdulillah yaaa!! :D

    BalasHapus
  2. iya..selalu banyak hikmah dibalik peristiwa...

    alhamdulillah yaa siswantooo

    BalasHapus