Sabtu, 31 Desember 2011

Tips Bersyukur di saat merasakan Panasnya Bumi di Siang hari:

 Bumi semakin panas, ya gak usah loe tanyain lagi kenapa??.. itu krn ulah loe sendiri,
ulah bapak-ibu loe, ulah saudara loe, ulah teman2 loe, ulah tetangga loe dan ulah makhluk seperti loe (Manusia)..

Gue pernah dgr dongeng dari kakek gue ttg Nabi Adam..
dulu setelah Tuhan menciptakan Adam, bajingan yg paling gak setuju adalah IBLIS...
ya dia pernah protes kepada Tuhan "Kenapa Kau ciptakan manusia Tuhanku??? Mereka hanya akan membuat kekacauan"
dan THAT'S Right beibeeh...
ulah manusia setelah menghuni bumi yg awalnya tercipta begitu indah,
malah merusak alam.. penebangan liar, penebangan yg di ijinkan, dan penebangan yg udah dilarang tapi masih dilakukan sembunyi2..

gue gak nyalahin mereka juga sech, gue kan juga manusia.. itu semua udah menjadi kebutuhan manusia..
kalo pohon gak ditebang, trus loe dapetin kertas dari mana?? masak loe nulis di batu??
sekolah nenteng batu gak keren cooy...
gak hnya itu, tapi juga alat2 kebutuhan rumah tangga lainnya..
tapi alangkah lebih baiknya pohon2 yg udah loe tebang, loe ganti dgn pohon baru, bukan malah loe cuekin..

dan hasilnya udah bisa loe rasain sekarang, ya PANASnya Bumi SESUATU BANGET...
Pepohonan yg dulu rindang kini udah menjadi lahan bangunan.. dan itu ulah siapa?? ya Manusia!!
 bukan hanya masalah penebangan liar, emisi gas kendaraan bermotor, hairspray emak loe kalo ke kondangan, AC mobil, dan laen2 merupakan salah satu alasan, kenapa Ozone semakin BOLONG dan dunia semakin PANAS...

sekarang gue tanya dan silahkan loe pikirn bareng bapak-ibu loe, ngajak tetangga loe juga boleh...
"kalo loe liat atau tahu ada penebangan hutan liar disekitar rumah loe, apa yg loe pikirin??"
a."ngurus diri gue aja sendiri msih belum becus, ngapain ngurus urusannya org lain??"
b."kalo gue mau lapor ke pemerintah, pasti gue dicuekin"
c."mau gue tegur, penebangnya mukanya sangar2, bawa gergaji listrik lagi, kalo gue di mutilasi gimana"
d."pengennya sech ngegebukin tu orang, tapi nanti gue malah dilaporin ke polisi dgn kasus penganiyayaan"
e."persetan dgn duniawi"

sekarang, rata2 pada jam 10pagi-jam 2siang, gue nemuin status2 di Facebook dgn tulisan ALAY yg bunyinya:
"p4n4Zt bu4Ng3dth s3cH, huUUuffFT", "duH, H4ri3 gNi3 m4laZt j4L4n2 4Ch, ud4r4.4 p4n4szt m!Nt4 4mpUun", atau sejenisnya....


Gue kasih loe tips, bagaimana bisa bersyukur dibawah teriknya Matahari yg makin menjadi2:

pertama, loe jgn ngupdate status FB loe dgn kata2 ALAY dgn keluh kesah ttg panasnya bumi...
kedua, loe merem utk beberapa menit, dan bayangin tentang gambar ini:







liat lah duniamu dan rasakan, dunia yg sementara ini aja panasnya baru segini belum sberapa...
dan loe masih dikasih kesempatan utk bisa merasakan dinginnya udara di malam hari, bisa lebih merasakan nikmatnya
hujan dan bisa merasakan nikmatnya es teh 2 gelas..
tapi kalo loe di Neraka nanti??? dimana2 api, gak ada kulkas, gak ada pedagang kaki lima yg ngejual
es oyen atau es dawet di Neraka sana...

maka dari itu bersyukurlah dgn keadaan yg ada, jgn mengeluh dan hanya bisa protes..
nikmati aja hidup yg cuma singkat ini..
"seorang Pemenang kehidupan itu selalu bisa bersyukur dgn apa yg ada dan mencari solusi dgn malah yg ada,
sedangkan seorang pecundang kehidupan itu hanya bisa mencari alasan tanpa mau mencari jalan keluar"...

maka dari itu, kalo loe gak mau masuk Neraka yg panasnya jauh lebih "wah" dr pada bumi ini,
"BERTOBATLAH dan KEMBALI KE JALAN YANG BENAR" tetap bersyukur karena kalian udah diberikan kesempatan merasakan
panasnya dunia sebelum merasakan keindahan surga (hikmah: bersakit2 dahulu, bersenang2 kemudian)...
tapi kalo loe emang maunya ke Neraka ya udah, tetap bersyukur aja..
anggap aja ini pemanasan sebelum loe benar2 diPANASKAN (hikmah: bersakit2 dahulu, mampus kemudian)....
"GAK ADA ALASAN UTK TIDAK PERNAH BERSYUKUR, MESKIPUN BERSYUKUR KETIKA MERASAKAN SEPANAS APAPUN DUNIA ITU"...


Cidade de Dili, 31 Dezembru 2011

Safri Rauf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar