Rabu, 28 Desember 2011

suka duka 9 Tahun punya adek laki 28 desember 2002- 28 desember 2011..



9 tahun lalu, tepatnya tanggal 28 Desember 2002 pukul 09.15 WITA lahir anggota baru dan anggota terakhir dalam keluarga besar Rauf..
seorang bayi mungil dgn panjang 50Cm dan berat 4Kg.. sekaligus menjadi anak laki2 kedua, memecahkan record terlama gue
sebagai anak laki2 satu2nya selama 15 tahun pernikahan bapak-ibu gue...dan di beri nama: "RAHMAT HIDAYAT RAUF"
waktu itu gue galau, satu sisi gue senaang banget punya adek laki2, soalnya selama ini hidup gue hanya diapit satu kakak perempuan dan
satu adek perempuan, untungnya gue gak ikut2an berjiwa perempuan...cuma dulu sempat tersesat dan suka maen masak2an..
tapi satu sisi gue merasa tersaingi soalnya predikat anak laki2 kesayangan satu2nya bakal punah...
soalnya dalam cerita MITOS dr negeri antah berantah,mengatakan: "ANAK BUNGSU pasti jadi ANAK KESAYANGAN"

waktu itu perasaanku miris, soalnya waktu itu juga air susu ibu gue udah kering direbutin kakaknya terlebih dahulu..
so, adek gue ini tumbuh tanpa merasakan ASI setetespun.. parahnya lagi dikasih susu botol tapi dia juga alergi ama susu sapi..
bener2 gak bisa di ajak kompromi..hahaha, akhirnya ada alternatif laen.. ya!! susu kedelai..
susu kedelainya si adek waktu itu mereknya pro-sobee dan baunya gak uenaak bgt.. tapi syukurnya dia suka...

hari demi hari dia tumbuh dgn tingkah lucu dan ngemesin, dia tumbuh jadi bayi gendut dan tanggap technology..
knpa gue bilang kyk gitu? ya soalnya dia suka maen barang electronic,
 di umurnya yg belom genap satu tahun dia maunya maen game di HP, klo di kasih maenan laen masih milih2..
gue ingat waktu dia umur 8bln, kakak gue minjem VCD film "30 Hari mencari cinta" dan si adek juga sering nonton tu film,
krn lucu akhirnya si adek ketagihan, tiap hari maunya nonton film itu aja, dan parahnya jam 05.00 pagi dia selalu istiqomah (konsisten)
bangun dan ngetuk pintu kamar gue sambil bawa tu VCD minta diputerin, dan maunya diputerin di komputer gak mau di VCD player..
waktu VCDnya dibalikin ke tmannya kakak gue, dia nangis dan minta dibeliin dgn judul yg sama..
kalo gak di turuti ya loe nikmatin aja rengekan n tangisan dia sampe kemauannya d turuti...kira klo loe diposisi gue, ada gak keinginan loe njitak kepalanya??
untungnya gue kakak yang baik, penyabar, gak sombong, suka menabung n gak suka kencing di parkiran masjid..

bulan demi bulan dia tumbuh menjadi balita yang lemah kesehatannya...
ya mgkin karena dia gak dapat ASI waktu kecil, makanya sistem imun dan kekebalan tubuhnya gak sekebal kakak2nya dahulu..
di umurnya yang masih setahun aja dia udah berulang2 kali masuk rumah sakit dengan berbagai penyakit dr malaria, demam berdarah, diare dan lain2..
gue sedih bgt, sampai2 ulang tahunnya yg kedua di rayain di rumah sakit.. dan dia udah gak segendut dulu..
tapi dr peritiwa itu ada hikmahnya, adek gue kalo minum obat gak rewel lagi, bahkan klo minum obat kyk ngunyah permen, soalnya udah terbiasa..
dan juga apa yg dia minta pasti di turutin..(hikmah: "bersakit2 dahulu bersenang-senang kemudian")

tahun demi tahun dia tumbuh menjadi anak laki2 yang gak sakit2n lagi, makin pintar dan tentunya makin menjadi anak kesayangan bapak-ibu gue..
terbukti waktu dia ultah yg ke-4, dia di beliin Playstation 2, sdgkn gue beli playstation 1 aja gak di kasih,
itu pun juga gue beli pake duit hasil acara sunatan gue..hikz miris banget yaa??
tapi gak apa2, senior adalah raja, junior adalah bawahan.. Playstationnya walau jadi hak milik si adek, ttp aja yg nikmatin gue..hahaha
setelah beberapa bulan dia puas dgn playstationnya, dia ngelirik kaset Game POWER RANGERS for PS1, krn dia gak bsa maenin tu game di PS2,
akhirnya minta di beliin PS1,,(emg gila, pdhl org laen pada naik tingkat dr ps1 ke ps2).. dan akhirnya juga DITURUTI..
dan juga membawa dampak yg baik buat gue soalnya masih ke peraturan tadi "senior adalah raja"..hahahaha

bulan lalu gue sempat terharu, saat gue nantang dia maen game Pro Evolution Soccer di playstation dgn tarohan "yang kalah kena jitak"..
biasanya gue ngalah kalo maen PS ama dia biar dia senang, tapi kali ini gue kalah beneran..sh*t!! kena jitak lagi..
beuh harga diri gue sebagai senior jatuh!!, yang nonton juga banyak anak2 tetangga lagi..tapi gak apa2, gue bangga loe bisa kalahin gue dek..
berarti loe bukan anak kecil yang bisa gue bodoh2in lagi..

kemarin dia sempat debat ama gue, dia nyodorin kertas trus nanya ke gue, "kak, liat nih, 2+1 mnurut kakak brapa??" gue jawab dgn sombong "ya 3 lah, gue lahir duluan loe dek!!"
terus dia jawab, "salah kak yang benar 21, buktinya A+B jadinya AB bukan 2, padahal A nya cuma 1, B nya juga 1 kan??"
gue bales "loe udah kelas 4 SD koq gak pinter2 sech dek??" sejenak gue terdiam dan gue resapi apa yg barusan dia bilang, dan di situ gue sadar,
"adek gue di umur yg seperti itu udah bisa berpikir kritis walaupun salah, dan dia bisa berargumen utk mempertahankan pendapatnya"...siip!!

gue baru sadar, adek gue bukan bayi lagi, dia udah besar, udah bukan anak kecil yg bisa gue bodoh2in lagi...
tak terasa kehadirannya udah 9 tahun di keluarga kami, dan gue salut dia bisa pinter tanpa ASI...
hari ini gue pengen ngucapin ke dia "HAPPY BIRTHDAY 9TH MY LITTLE BROTHER"..
gue berharap suatu saat loe bisa tumbuh jadi seorang laki2 hebat dan bisa lebih dari kakak dan ayahmu...
gue berharap loe bisa gantiin gue jika suatu saat nanti GUE UDAH GAK ADA LAGI DI DUNIA INI..
Love u broth...!!!

Cidade de Dili, 28 Dezembru 2011

Safri Rauf..

1 komentar:

  1. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 8 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Link Alternatif : arena-domino.net
    100% Memuaskan ^-^

    BalasHapus