Sabtu, 07 Januari 2012

2012 di 2011..



malam tahun baru kali ini sperti malam tahun baru terakhir kali gue di Cidade de Dili ketika memasuki tahun 2006..
cuma bedanya gue gak ditemani bapak-ibu gue, gue temani ama si Taufik (karyawan gue yg gaulnya kelewatan)..
malam tahun baru gue habisin dengan jadi KOKI DARURAT krn gue dikasih amanah sama si boss buat selalu merhatiin makannya karyawan..
dan alhamdulillah gak ada korban jiwa ketika si Taufik makan masakan gue..

gue berencana pukul 23.00 wITA (waktu kota kupang) kira2 pukul 24.00 Timorleste
(waktu resmi Timor-Leste lebih cepat 1 jam dr jam Kota Kupang, krn ngikut jam Australia,
padahal berdasarkan Waktu peredaran Matahari Timorleste termasuk
waktu indonesia tengah krn Timor-Leste dan Kota Kupang masih satu pulau) gue pengen ngeliat pesta kembang api di Palacio de Governo (Gedung Parlement), krn gue rasa acara kembang api di sini tepat pukul 01.00 waktu timorleste yaitu sama dengan waktu peredaran matahari di Kota Kupang, Indonesia yaitu tepat 00.00 WITA..

gue sengaja ngambil ancang2 satu jam sebelum pesta kembang api mulai, daripada gue pergi ke sana cepat2 dan hanya melongo sebagai jomblo
yang ngeliat pasangan2 laen lagi pada mesra2an pengen liat pesta kembang api, malah hnya buat iri hati..

tepat pukul 23.00 WITA gue keluar dari rumah, nyiapin mobil dan brangkat ke Palacio de Governo..
baru keluar di depan gerbang terdengar letusan "syUUuUuuUt, boooom".."syuUUuut bledash"..
"syuUuuut boom..boom..booom..dash..dash..dash".. owh shiiit!!! masa pesta kembang api sudah di mulai??
gue cuek, ttp nyetir mobil ke palacio kn ini masih jam 11 malam (jam 12 timorleste)..

begitu sampe di kawasan palacio, semuanya udah pada pulang..
terus gue nanya ke si Taufik "masa udah tahun baru??"..trus dia bilang "iya udah kayaknya tuh pada pulang orang2nya"..
apa?????ni kan masih jam 11 malam.. tapi ya mereka ttp menghargai keputusan Pemerintah mereka dengan menganut jam sesat
yg satu jam lebih cepat dari peredaran matahari..jadi mereka udah berada di tahun 2012, padahal ini masih tahun 2011..

gue kecewa..padahal ini tahun terakhir gue ngerayain pesta kembang api di Timorleste..
tapi mereka tetap merayakan tahun baru tepat jam 12 timorleste (jam 11 kota kupang, waktu indonesia tengah)..
berarti gue berada di tahun 2012 di dalam tahun 2011... sesuatu banget..!!!

Resolusi gue di 2012 ini:
"Continue Learning, Continue Leading"


Cidade de Dili 01 Janeiru 2012...

Safri Rauf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar