Jumat, 13 Januari 2012

Demo Masak Ala: Chef Rauf Junior..

Siang ini gak ada kerjaan, semua pada malas2n..
dan tak terasa waktu menunjukkan pukul 12.00!!
treng..treng..treng.. Waktunya Makan Siang!!
dan semua KELAPARAN..

sebagai Manager yang bertanggung jawab, kita harus mengadakan PENGIRITAN..
Irit duit makan, krn di TimorLeste nasi ayam biasa aja $2,00 (Rp. 20.000)
di kali 6 karyawan + gue udah $14,00 (Rp. 140.000) di kali sehari 3 X $14 = $42,00 (Rp.420.000)
di kali sebulan udah $1.260,00 (Rp. 12.600.000),, MAHAL!!! bisa2 bangkrut gue hanya karena MAKAN..
makanya gue dpt amanah dari si boss (my father), "kalo anak buah belum maem, di masakin!!"..
untung gue dari kecil suka masak krn sering saingan ama mbak dan adik cewek gue dalam meracik masakan..
soalnya kita emang suka kompetisi masak antar kak-adik dan itu adalah turunan dari keahlian
emak gue yang jago masak..

dan hari ini gue belanja ke leader supermarket yg dekat dgn rumah gue dgn rincian..
*) sosis ayam 2 pack $2,50 = Rp. 25.000
*) Saos Super Pedas  $1.25 = Rp. 12.500
*) Bumbu dan sayur (tomat, daun bawang, bawang merah + putih, cabe) $2,00 = Rp. 20.000..
*) Total $5,75 = Rp. 57.000
Gue buatin masakan ala Rauf Junior buat karyawan2 supaya gak usah beli2 lagi dan ini bisa bertahan sampe malam (3X makan)..
itung2 gue ngirit $8.25 (Rp. 82.500 / hari).. makanya hidup itu harus HEMAT dan MANDIRI!!

MARI MEMASAK DI DAPUR CAMP PENGUNGSIAN RTD GROUP CABANG DILI..
Dan masakan gue hari ini adalah "Sosis Saos Belum DiKasih Nama" krn saosnya belum dpt inspirasi utk namanya..hueheheh
Bahan:


*) Sosis                                    *) Saos Extra Pedas
*) Tomat                                   *) Bawang merah + Bawang Putih (wajib hadir)
*) daun bawang (wajib juga)     *) Cabe (bumbu wajib utk orang manado)
*) Kecap Manis (kayak gue)     *) Garam + Merica + Masako

Cara Penyajian:
*) Siapkan Bahan2..
*) Panaskan Minyak..


*) Tumis Bawang merah + Bawang putih sampe harum..


*) Masukan Daun Bawang sampe harum..


*) Masukan Potongan Tomat + Cabe..


*) Masukan Saos extra pedas + kecap manis..


*) Tambahkan air + masukan garam sedikit + Merica + Masako stengah bungkus..

*) Tambahkan sedikit air, tunggu sampe mendidih..
*) MAsukan potongan sosis dan tunggu sampe bumbunya meresap..

*) Sosis Saos Belum Dikasih Nama Ala Chef Rauf Junior, SIAP DI SANTAP!!!



Gue hoby masak dari kecil karena gue tau cewek2 jaman sekarang banyak yang gak bisa masak..
di suruh belajar masak sama ibu nya pasti malas..takut kuku nya rusak..
padahal mereka gak tau, "MASAKAN YANG PALING ENAK DI DUNIA YANG DIRASAKAN
SUAMI SETELAH PULANG KE RUMAH DAN LELAH BEKERJA BUKANLAH MASAKAN YANG MEWAH, WALAU MASAKAN SEDERHANA TAPI DARI TANGAN ISTRINYA SENDIRI
"..

SEMOGA BERMANFAAT!!!!!!


Cidade de Dili, 13 Janeiru 2012

Safri Rauf

2 komentar:

  1. Like This Dah,! wlau rdok kepekso gra2 hasil panganane rdok piye ngunu.!. wkwkwkw

    sory gan.!.

    BalasHapus
  2. yA..ya.. saran diterima, tp jgn menilai dr bentuk kawan, tapi RASA>>hehehe

    BalasHapus