Sabtu, 07 Januari 2012

Puisi: Jika Esok Tak Pernah Datang



Jika esok tak pernah datang..
ijinkan aku memuja-Mu Tuhan, ijinkan aku agar bisa pulang dengan sejuta kasih sayang..
ijinkan aku memeluk nama-Mu Tuhan, agar aku tenang ketika hidup dalam keabadian..
mengagumi keindahan-Mu ketika gelap mengiringi langkahku menuju liku kematian..

Jika esok tak pernah datang..
ijinkan aku memandangi ayah-ibuku..
memeluk dan mencium mereka, mengucapkan sampai jumpa ketika batas waktu menjemputku..
karena tak akan kulihat lagi senyum mereka ketika aku dan mereka tak lagi ada..
ijinkan aku merekam semua kenangan hidupku bersama mereka ..
sebagai bekal agar aku bahagia ketika bertemu dengan-Mu Tuhan..

Jika esok tak pernah datang..
maafkanlah aku teman..hadirku tak selalu membawa kebahagiaan..
kadang keegoisanku menghancurkan kebersamaan kita..
kadang amarah selalu hadir dalam cerita kita..
maafkanlah aku teman..hadirku bukanlah kado terindah untuk kalian..

Jika Esok Tak pernah datang..
ijinkan aku pulang dengan sejuta keikhlasan..
melebur semua kebencian ketika hari ini memberiku cobaan..
merelakan sakitnya hati ini ketika aku terluka..
ijinkan aku bisa selalu memaafkan..
ketika esok aku tak lagi diberi kesempatan utk merasakan penyesalan...

Jika esok tak pernah datang..
Biarkan hari ini aku hidup dalam keabadian bersama orang-orang yang ku sayang..
dan kembali pada-Mu sebagai kenangan untuk orang-orang yang aku tinggalkan..

Cidade de Dili, 07 janeiru 2012

Safri Rauf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar