Sabtu, 21 Januari 2012

RAHASIA PERBEDAAN DALAM HIDUP!!

 Ini adalah salah satu hasil pemikiran gue ketika gue masih kelas 2 SMA..Gue terinspirasi sama salah satu FTV di salah satu Stasiun TV Swasta di Indonesia, judulnya gue lupa namanya..

Film nya menceritakan tentang seorang Mahasiswa (yang diperanin Okan Kornelius)  yang suka menghina sama cewek yang
bentuk tubuh nya kurang sempurna alias GENDUT (diperanin Pretty Asmara)
dan akhirnya pada suatu saat dia terkena Hipnotis oleh salah satu dukun, dan hasilnya Si Cewek Gendut tadi (Pretty Asmara) terlihat
beda 180 derajat, di mana Si Cowok (Okan Kornelius) melihat si cewek gendut tadi menjadi sangat cantik dan sexy (peran pengganti: Shandy Aulia)..
tapi bagi orang lain yg melihat, si cewek tadi tetap lah gendut dan jelek.. tapi si cowok itu terlena dengan pandangannya, dan merasa nyaman
berpacaran dengan si cewek gendut tadi yang terlihat cantik dan sexy dalam halusinasinya..

sekarang gue ajak loe berpikir, APAKAH YANG LOE LIHAT SELAMA INI, SAMA DENGAN YANG DILIHAT ORANG LAIN??
dan APA YANG DILIHAT ORANG LAIN ITU SELALU SAMA DENGAN APA YANG LOE LIHAT??

Contohnya: Loe Lihat Tulisan Ini , sekarang gue tanya warna tulisan itu kyk gimana?? loe gak bisa jelasin kan??
yang loe tau Nama Warnanya saja BIRU.. tanpa bisa mendeskripsikan bagaimana warna itu...
begitupun yang orang lain lihat mungkin tulisan itu terlihat , tapi loe tahu gak? mungkin aja orang lain itu melihat warnanya
malah tapi dia mengenal warna yang dia lihat itu adalah warna BIRU bukan MERAH.. karena persepsi hidupnya mengenalkan
bahwa yang dia lihat itu adalah warna yang sama dengan orang lain lihat, dengan Nama yang sama yaitu BIRU..
bukan berarti dia buta warna, tapi dia merasa apa yang dia lihat itu SAMA dengan yang loe lihat..


pernah gak loe tau orang yang buta warna itu protes tentang hidupnya?? gak kan?? ya, itu karena dia terbiasa dengan apa yang dilihatnya dari kecil itu sama dengan
apa yang orang normal lihat, maka dari itu gue kurang setuju dengan adanya vonis terhadap orang2 yang BUTA WARNA,
dan itu udah menjadi PERSEPSI HIDUPNYA!! apa yang dia lihat, itulah yang dia tahu..


gue kasih contoh lain: Loe Melihat benda , loe pasti yakin orang lain melihatnya juga sama dengan apa yang loe lihat
yaitu bentuknya .. tapi loe gak tau kn? kalo orang lain itu bisa saja melihat , malah bentuknya dan dia mengenalnya sebagai ,
makanya dia dan loe bisa saling mengerti bahwa yang kamu dan dia lihat itu adalah karena adanya PERSATUAN PEMAHAMAN!!

Mungkin Loe agak bingung dengan penjelasan gue, tapi mungkin loe bisa cermati lebih baik lagi..
gue yakin loe pasti bisa ngerti apa yang gue maksud..

gue menulis ini agar loe semua bisa menghadapi hidup dengan otak dingin bahwa dalam hidup sebenarnya
"SEMUA PERBEDAAN DI DUNIA ITU AKAN MENGHANTARKAN KITA PADA SUATU PERSATUAN PEMIKIRAN DAN PERASAAN",

biasanya kalo ada orang yang punya pandangan hidup yang berbeda dengan orang lain,
selalu pada akhirnya orang itu terkucilkan dan di cap ORANG ANEH..
Mari Kawan, Belajar untuk menghargai PERBEDAAN..

makanya jangan pernah menganggap apa yang orang lain lihat atau
yg orang lain rasakan itu selalu sama dengan apa yang loe lihat atau rasa..
Gak semuanya!!
kita bisa merasakan nikmat Tuhan karena ada perbedaan juga..
karena Tuhan menciptakan apa yang kita lihat tak hanya satu Warna..

Perbedaan itu adalah Salah Satu Rahasia Kehidupan..
Agar bisa saling melengkapi kekurangan seseorang dengan kelebihan yang kita miliki, begitupun sebaliknya...
Perbedaan bukan sesuatu yang harus di sesali dan di keluhkan setiap hari..
tapi harus di syukuri!! Karena Perbedaan Sejatinya selalu membawa kita bertemu pada Persatuan..


SEMOGA BERMANFAAT


Cidade de Dili, 20 Janeiru 2012

Safri Rauf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar